Senin, 30 Oktober 2017

Fungsi dan Manfaat Susu Untuk Anak Usia 5 Tahun


Anak usia 5 tahun memerlukan proteksi dari berbagai serangan bibit penyakit, membutuhkan suplemen penambah bakteri probiotik dan membutuhkan sumber gizi untuk pertumbuhan organ – organ penting sang anak. Ketiga jenis kebutuhan tersebut bisa anak anda dapatkan dari susu yang sangat memberikan manfaat untuk perlindungan, nutrisi probitoik dan perkembangan kecerdasan sang anak.

Pada saat anak anda usia 5 tahun, anak anda tersebut sangat memerlukan proteksi atau perlindungan yang menyeluruh dari berbagai serangan bibit penyakit yang membahayakan tubuh sanga anak. Selain itu, pada usia 5 tahun, sang anak sangat membutuhkan suplemen penambah bakteri probiotik yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan sang anak. Dan yang tidak kalah pentingnya, bahwa pada usia – usia seperti itu sang anak membutuhkan sumber gizi untuk pertumbuhan organ – organ penting dalam tubuh yang dimiliki sang anak. 

Nah, ketiga kebutuhan tersebut bisa diperoleh dari susu yang senantiasa anda berikan kepada sanga anak secara teratur. Hal ini berarti, bahwa manfaat susu sangat besar untuk kesehatan anak – anak pada usia 5 tahun. Kandungan gizi yang dimiliki susu benar – benar bisa menutupi segala hal yang dibutuhkan oleh sang anak pada usia 5 tahun seperti kebutuhan akan perlindungan tubuh, perlindungan organ dan sistem pencernaan serta kebutuhan dalam hal perkemban dan pertumbuhan tubuh dan otak secara normal.

Ada beberapa fungsi dan manfaat susu bagi anak – anak usi 5 tahun yang harus diketahui oleh para orang tua. Adapun manfaat susu untuk anak – anak usia 5 tahun tersebut adalah sebagai berikut :

Sebagai proteksi: Setiap zat gizi, makro atau mikro, mempunyai peranan yang penting dalam sistem imunitas. Hubungan antar zat gizi dan imunitas telah ditunjukkan pada fungsi dari beberapa sel di dalam sistem imun yang mengatur siklus metabolisme yang membutuhkan jenis gizi (protein, Vit A, C, E, B6 , Zn, Se, PUFA) sebagai kofaktor yang berpengaruh pada mekanisme pertahanan tubuh.

Sebagai penambah suplemen probiotik (suplemen bakterial): Susu dengan kandungan probiotik (bakteri baik) tidak hanya akan meningkatkan status gizi, tetapi juga mikrobiota usus dan sistem imun pada tubuh anak. Komponen pangan yang secara alamiah terbukti memberikan manfaat sebagai prebiotik di antaranya inulin, oligofruktosa, laktulosa, galakto oligosakarida (GOS) dan fruktosa oligosakarida (FOS).

Sebagai sumber gizi yang mendukung pertumbuhan: Pertumbuhan tulang, gigi, otot, dan produksi sel darah pada anak membutuhkan gizi dalam proporsi yang lebih besar dibanding orang dewasa. Di antaranya zat gizi protein dan kalsium.

Demikian beberapa fungsi dan manfaat susu bagi anak – anak usia 5 tahun. Pilihlah produk susu Dancow untuk memenuhi segala hal yang dibutuhkan oleh tubuh dan otak anak usia 5 tahun karena susu Dancow tersebut bermanfaat bagi perlindungan, perkembangan dan pertumbuhan tubuh dan otak anak - anak usia 5 tahun.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search